Just another WordPress.com site

KELOMPOK 9

STUDI KASUS
WYNDHAM INTERNATIONAL DAN AMAZON.COM:

TI HEMAT BIAYA

Pertanyaan Studi Kasus

  1. 1.       Apakah tantangan akuisisi sumber daya yang dihadapi oleh CIO berbeda dengan yang dihadapi oleh manajer bisnis lainnya ketika anggaran diperketat? Mengapa dan mengapa tidak?

 

Jawab:

Tantangan akuisisi sumber daya yang dihadapi oleh CIO  berbeda dengan yang dihadapi manajer bisnis. Disini ketika CIO dihadapkan dengan anggaran yang diperketat tetapi mereka harus tetap berfikir tentang sistem bisnis mereka. Saat adanya anggaran yang diperketat, CIO  berusaha untuk mencari cara-cara baru dalam pengurangan biaya tetapi tetap mengembangkan dan mengimplementasikan sistem bisnis yang dibutuhkan oleh perusahaan. Disini CIO harus tetap berkonsentrasi pada perencanaan dan strategi sistem informasi jangka panjang perusahaan. Jadi tantangan akuisisi sumber daya yang dihadapi oleh CIO akan sedikit lebih sulit dibandingkan dengan manajer bisnis karena CIO lebih bertanggung jawab dalam perencanaan dan strategi jangka panjang suatu perusahaan.

 

  • CIO (Chief Information Officer) : Direktur Teknologi Informasi

Posisi manajemen senior yang mengawasi semua teknologi untuk perusahaan  yang berkonsentrasi pada perencanaan dan strategi sistem informasi jangka panjang.

 

 

  1. 2.   Apa manfaat bisnis dan batasan dari strategi akuisisi sumberdaya TI yang diterapkan oleh Rick Dalzell untuk Amazon ?

 

Manfaat bisnis :

  • Menghemat biaya.

Setiap $1 yang dikeluarkan untuk hardware baru menghemat biaya sebesar $10 untuk biaya lisensi, pemeliharaan, dan perbaikan hardware.

  • Memotong pengeluaran teknologi Amazon.
  • Lebih cepat dan lebih murah dalam mengirim pesanan.
  • Menghasilkan sesuatu yang lebih inovatif.

 

 

 

Batasan :

  • Mendapatkan saingan dari perusahaan e-commerce lain yang semakin canggih.
  • Biaya pemeliharaan Sistem Operasi yang belum diketahui.
  1. Apakah strategi Dalzell dapat diterapkan baik pada bisnis kecil maupun besar? Jelaskan .

Jawab:

Strategi Dalzell dapat diterapkan baik pada bisnis kecil maupun bisnis besar. Strateginya seperti merangkul sumber yang terbuka dapat diterapkan pada bisnis maupun besar. Karena bersifat umum dan menguntungkan. Bahkan, strategi ini dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis yang kecil.

  • Kenali kapan anda harus mengeluarkan uang untuk menghemat. Strategi ini juga dapat diterapkan pada bisnis kecil ataupun besar. Malah akan lebihberguna bagi bisnis yang jangkauan pendaptannya masih rendah. Strategi ini juga akan memberikan lebih banyak keuntungan bagi bisnis besar.
  • Bantulah rekan anda untuk membantu anda. Strategi ini bagi bisnis kecil dapat memperbesar bisnisnya, sedangkan bagi bisnis besar dapat memperluas jaringannya.
  • Gunakan anggaran yang ketat sebagai alasan untuk menjadi kreatif. Bagi bisnis kecil, strategi ini akan sangat membantu, dengan cadangan uang yang memang sedikit. Untuk bisnis kecil, strategi ini akan lebih menghemat pengeluaran mereka dan mencipkan ide-ide baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: