Just another WordPress.com site

KELOMPOK 9 : Bab 11

Tantangan Dalam Hal Etika dan Keamanan

Latihan Analisis : hal 619-621

2.a. Apakah anda setuju saran dari pengacara yang bernama Mark Grossman itu untuk masing-masing skenario? Mengapa atau mengapa tidak?

Jawab:

Setuju. Dari ketiga permasalahan di atas intinya adalah perlu adanya kebijakan penggunaan internet di dalam lingkungan kerja. Kebijakan ini tentunya untuk membatasi kepentingan pribadi dengan urusan kantor. Fungsinya sebagai keamanan dan juga etika social dalam penggunaan internet. Karena jika karyawan dibiarkan untuk bebas menggunakan internet, dikhawatirkan akan mengganggu kegiatan operasional perusahaan yang menyebabkan kurang fokusnya karyawan terhadap pekerjaannya. Kebijakan penggunaan internet juga bisa meminimalkan kesalahaan, penipuan, dan hilangnya keamanan dalam aktivitas perusahaan.

2.b. Apa jadinya saran anda? Jelaskan pendapat anda.

Jawab:

Saran saya adalah pihak perusahaan memperbolehkan karyawannya menggunakan internet kantor hanya pada saat istirahat atau sewaktu akan mencari sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaannya. Tapi sebelum itu perusahaan harus memblokir situs-situs dewasa terlebih dahulu.

Alasannya karena mengingat pentingnya internet di dunia kerja maka tidak ada salahnya atasan atau pihak perusahaan memberikan hak kepada karyawan untuk mempermudah karyawan dalam menyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan tepat waktu tanpa harus mencemaskan situs-situs dewasa yang beredar di internet.

2.c. Identifikasi prinsip etika apa pun yang mungkin anda gunakan dalam menjelaskan pendapat anda pada masing-masing skenario.

Jawab:
Identifikasi prinsip etika

ü  Skenario penggunaan internet di kantor di monitor .

Penggunaan internet di kantor untuk kepentingan pribadi memang sebaiknya dilarang. Kegiatan memonitor internet di kantor harus dilakukan .  Etikanya orang di kantor untuk bekerja . Apapupn yang dilakukan pegawai ika berada di kantor adalah untuk keperluan kantor atau pekerjaannya dan bukan keperluan pribadi. Mereka tidak mempunyai hak melakukan keperluan pribadinya di kantor, mereka bisa melakukan keperluan pribadinya di rumah (seusai jam kantor) . Ini perlu dilakukan agar pekerjaan mereka di kantor tidak terganggu. Bahkan, jika perlu mereka diberi hukuman jika ketahuan menggunakan internet kantor.

ü  Skenario download bahan untuk orang dewasa.

Download bahan untuk orang dewasa merupakan keperluan pribadi  bukan keperluan pekerjaan . Etikanya , mereka tidak punya hak untuk melakukan download bahan untuk orang dewasa di kantor. Mereka dapat dituntut  karena mereka menyalahgunakan fasilitas kantor yang seharusnya digunakan untuk keperluan pekerjaan bukan keperluan pribadi. ini hampir sama dengan etika penggunaan internet di kantor.

 

4. a. Gunakan mesin pencari untuk mencari istilah “spyware,” “ spyware removal,” “ adware,” atau istilah lainnnya yang terkait. Buatlah ringkasan satu halaman tentang berbagai hasil anda. Masukan URL  untuk sumber  online.

Jawab:

Sementara istilah spyware menunjukan perangkat lunak yang diam-diam memonitor pengguna komputasi, fungsi dari spyware meluas melewati pemantauan sederhana. Program spyware dapat mengumpulkan berbagai jenis informasi pribadi, seperti kebiasaan surfing internet dan situs yang telah dikunjungi, tetapi juga dapat mengganngu kontrol pengguna dari komputer dengan cara lain, seperi menginstal software tambahan dan mengarahkan browser web aktivitas. Spyware dikenal untuk mengubah pengaturan komputer, sehingga kecepatan koneksi yang lambat, halaman rumah yang berbeda dan kehilangan internet koneksi/ klasifikasi formal lebih dari perangkat lunak termasuk jenis yang disediakan dengan istilah- invasif perngkat lunak privasi.

  • Kerugian : pencurian data-data pribadi dan tambahan biaya pemakaian Internet karena pemborosan dalam Bandwith.
  • Pada umumnya, website yang memberikan spyaware adalah website yang memberikan layanan gratis ataupun website yang menjual produk.
    Contohnya : AOL Mail, Grisoft, Ziddu, blog-blog pribadi yang menginginkan penghasilan lebih dari iklannya, seperti Google Adsense, Formula bisnis, kumpul Blogger dan Kliksaya.
  • Biasanya spyware tersebut diiringi dengan PopUp Windows, yang tentunya selain memakan Bandwith lebih juga membuat loading internet lambat.
  • Untuk memburu Spyware, anda dapat menggunakan Trend Micro Internet Security, AVG Anti- Spyware, ataupun program anti-spyware lainnya.

Spyware

Spyware adalah program yang dapat merekam secara rahasia segala aktivitas online anda, seperti merekam cookies atau registry. Data yang sudah terekam akan dikirim atau dijual kepada perusahaan atau perorangan yang akan mengirim iklan atau menyebarkan virus.

Penyebaran spyware sering tidak terdeteksi dari awal. Biasa datang dari software bajakan yang banyak dijual, software gratis hasil proses download, atau dari situs-situs penyedia jasa file-sharing, seperti Kazaa, Limewire, atau Morpheus. Disamping itu spyware juga bisa tersebar dari situs-situs yang menyediakan screensaver untuk di-download gratis, widgets, dan situs-situs porno.

Efek kepada computer dari spyware dapat merusak sistem operasi program yang terinstal di dalam komputer anda. Apabila anda pernah membuang (uninstall) sebuah program, lalu ketika anda cek kembali di control panel, program itu masih ada atau bahkan ada program baru yang belum pernah anda instal sebelumnya, maka curigailah hal ini sebagai akibat spyware. Efek selanjutnya hampir sama dengan yang terjadi apabila komputer anda terinfeksi malware, bahkan serangan spyware yang terberat bisa berakibat fatal (system crashed).

Cara penanggulangannya adalah dengan Scan komputer anda secara rutin dengan anti-spyware program dan anti-virus yang terkini (updated).
Lengkapi browser anda dengan fitur-fitur keamanan yang tersedia.
Sebaiknya aktifkan auto-update semua program yang anda miliki.
Jangan sekali-kali klik OK atau SUBMIT/CANCEL pada pop-up windows yang muncul, langsung tutup saja dengan tombol Close. Karena sekali anda melakukan ini, maka akan muncul beberapa pop-up windows lainnya secara bertubi-tubi.

Spyware Remove

Spyware Remove adalah alat-alat yang diperlukan untuk membantu anda dalam melawan Spyware.

Salah satu yang membantu anda dalam menghadapi spyware adalah SpywareRemover.com. SpywareRemover.com memberi anda know-how pada hampir semua aspek spyware, tujuannya untuk menyediakan rata-rata pengguna teknologi anti-spyware utama untuk menyingkirkan spyware dengan cara yang aman dan aman.

SpywareRemover.com aktif dalam meneliti ancaman spyware baru, analisis definisi spyware dan update database spyware teratur sehingga anda memiliki ancaman spyware terbaru tersedia untuk anda.

 

Adware

Adware adalah iklan produk atau penawaran layanan yang merupakan bagian dari sebuah situs atau aplikasi. Script yang ditulis pada suatu halaman web memungkinkan adware untuk berjalan sendiri (autorun applications) yang akan muncul pada saat kita surfing di suatu situs tertentu atau sedang menjalankan aplikasi. Biasanya adware sangat gampang untuk di nonaktifkan, tapi tidak dengan varian adware yang memiliki suatu teknik anti-removal dan ini biasanya sangat mengganggu.

Adware berasal dari sebagian Adware yang  tertanam didalam aplikasi-aplikasi gratisan, seperti MyWay Searchbar dengan fitur-fitur layanannya seperti SmileyCentral, Zwinky, dan WeatherBug. Adware dan spyware dapat menempel pada komputer anda, terlebih lagi apabila anda melakukan browsing internet atau memiliki sistem operasi yang punya cukup banyak celah untuk dimasuki.

Efek Adware terhadap komputer anda adalah akan terlihat jendela peringatan (pop-up windows) yang berisikan iklan-iklan pada saat anda membuka halaman situs-situs tertentu (yang memasang adware pada script-nya). Di kejadian lain, anda juga bisa terserang adware pada saat menjalankan aplikasi dari program-program yang terinstalasi di dalam komputer anda, misalkan anda sedang bekerja dengan program-program kantoran seperti office atau anda sedang menjalankan program game tertentu.

Cara menanggulanginya : ada beberapa tips yang bisa anda aplikasikan kedalam sistem operasi komputer anda atau membiasakan diri ketika membuka halaman situs-situs tertentu, diantaranya sbb:
–  Jalankan program anti-spyware dan anti-adware yang terkini (updated).
– Hidupkan opsi ‘immunization’ pada software anti-spyware dan anti-adware yang anda gunakan.

– Pastikan browser yang sering anda gunakan, email client software, dan sistem operasi komputer anda terinstal dengan baik bersama auto-update.
– Hidupkan opsi ‘Firewalls’ ketika melakukan browsing.
– Gunakanlah plugin security options yang telah direkomendasikan oleh browser anda.

 

4.b. Pilihlah tiga dari situs Web favorit anda dan cetaklah kebijakan privasi mereka. Hal apa yang hampir sama dalam ketiga kebijakan privasi tersebut? Apa yang berbeda?

Jawab:

Yahoo.com

Kebijakan Yahoo.com memperlakukan informasi pribadi yang dikumpulkan dan diterima Yahoo, termasuk informasi yang terkait dengan penggunaan produk dan layanan Yahoo. Informasi pribadi adalah mengenai anda yang secara pribadi dapat diidentifikasi seperti nama, alamat, alamat email, atau nomor telepon anda yang tidak tersedia dengan cara lain bagi masyarakat umum.

PENGUMPULAN DAN PENGGUNAAN INFORMASI

Umum

Yahoo! mengumpulkan informasi pribadi sewaktu anda mendaftar ke Yahoo!, sewaktu anda menggunakan produk atau layanan Yahoo!, sewaktu anda mengunjungi halaman Yahoo! atau halaman-halaman para mitra tertentu dari Yahoo!, dan sewaktu anda memasukkan promosi atau sweepstake. Yahoo! dapat menggabung informasi mengenai anda yang kami miliki dengan informasi yang kami dapatkan dari para mitra usaha atau perusahaan-perusahaan lain. Sewaktu anda mendaftar, kami meminta informasi seperti nama, alamat e-mail, tanggal lahir, jenis kelamin, kode POS, jabatan, industri dan apa yang anda sukai secara pribadi. Untuk produk dan layanan keuangan tertentu, kami mungkin juga menanyakan alamat, nomor Jaminan Sosial anda serta informasi mengenai aset anda. Sewaktu anda mendaftar ke Yahoo! dan sign in ke layanan kami, anda bukannya tanpa nama di pandangan kami.

Yahoo! mengumpulkan informasi mengenai transaksi anda dengan kami dan dengan sebagian dari para mitra usaha kami, termasuk informasi mengenai penggunaan anda atas produk dan layanan keuangan yang kami tawarkan.Yahoo! dengan sendirinya menerima dan mencatat informasi dari komputer dan browser anda, termasuk alamat IP, informasi cookie Yahoo!, atribut piranti lunak dan piranti keras, serta halaman yang anda minta.

Yahoo! menggunakan informasi untuk tujuan umum berikut: untuk menyesuaikan iklan dan konten yang anda saksikan, memenuhi permintaan anda akan produk dan layanan, meningkatkan layanan kami, menghubungi anda, melakukan penelitian, dan menyediakan pelaporan tanpa mencantumkan nama untuk klien interen dan luar.

Mereka Yang Di Bawah Umur

Yahoo! tidak menghubungi seseorang yang di bawah usia 18 tahun mengenai penawaran khusus atau untuk tujuan pemasaran tanpa ijin orang dewasa. Yahoo! tidak meminta informasi pribadi lain kepada seseorang yang di bawah usia 18 tahun sebagai ketentuan keikutsertaan lebih dari yang secara wajar diperlukan untuk turut serta dalam suatu kegiatan atau promosi.

Berbagi dan Pengungkapan Informasi

Yahoo! tidak menyewakan, menjual, atau berbagi informasi pribadi mengenai anda kepada orang lain atau perusahaan yang tidak terafiliasi kecuali untuk menyediakan produk atau layanan yang anda minta apabila kami mendapat ijin dari anda.

KERAHASIAAN DAN KEAMANAN

Kami membatasi akses ke informasi pribadi mengenai anda hanya untuk karyawan yang kami yakini secara wajar perlu berhubungan dengan informasi tersebut dalam upaya menyediakan produk atau layanan kepada anda atau agar dapat melaksanakan pekerjaan mereka. Kami memiliki pengamanan fisik, elektronik dan prosedural yang memenuhi peraturan federal untuk melindungi informasi pribadi mengenai anda. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai keamanan, termasuk langkah-langkah pengamanan yang telah kami tempuh dan langkah-langkah pengamanan yang dapat anda tempuh, harap membaca Keamanan di Yahoo!.

 

BisTip.com

KEBIJAKAN PRIVASI

Privasi Anda penting bagi bistip.com. Bistip.com telah menyusun Kebijakan Privasi yang mencakup bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, mengalihkan, dan menyimpan informasi Anda. Luangkan waktu sejenak untuk mempelajari praktik privasi kami dan sampaikan kepada kami jika Anda memiliki pertanyaan.

Pengumpulan dan Penggunaan Informasi Pribadi

Informasi pribadi adalah data yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi secara khusus atau menghubungi seseorang.Anda mungkin diminta memberikan informasi pribadi setiap kali berhubungan dengan bistip.com atau perusahaan afiliasi bistip.com. Bistip.com dan afiliasi-afiliasinya mungkin berbagi informasi pribadi ini satu sama lain dan menggunakannya sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

Informasi pribadi apa yang kami kumpulkan

  • Ketika anda membuat ID bistip.com , kami mengumpulkan berbagai informasi meliputi Nama Lengkap , email , Lokasi sekarang, Nomor Telepon , Laman Web , Alamat Akun Facebook , Alamat Akun Twitter , dan Biodata.

Bagaimana kami menggunakan informasi pribadi anda

  • Dengan informasi pribadi yang kami kumpulkan, kami dapat memberikan kepada Anda pengumuman produk terbaru, pembaruan perangkat lunak, dan acara yang akan diadakan Bistip.com. Hal ini membantu kami dalam meningkatkan layanan, konten, dan iklan.
  • Dari waktu ke waktu, kami mungkin menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengirimkan pemberitahuan penting, seperti pemberitahuan tentang perubahan syarat, ketentuan, dan kebijakan kami. Karena informasi ini penting bagi interaksi Anda dengan Bistip.com, Anda mungkin sebaiknya tidak memilih untuk menolak pengiriman pemberitahuan ini.
  • Kami juga menggunakan informasi pribadi untuk tujuan internal seperti proses audit, analisis data, dan penelitian untuk memperbaiki produk dan komunikasi pelanggan Bistip.com.
  • Jika Anda mengikuti acara sampel dan undian, kontes, atau promosi sejenis, kami mungkin menggunakan informasi yang Anda berikan untuk mendaftar ke program-program tersebut.

Cookie dan Teknologi Lain

Situs web, layanan online, aplikasi interaktif, pesan email Bistip.com mungkin menggunakan “cookie” dan teknologi lain. Teknologi-teknologi ini membantu kami lebih memahami perilaku pengguna, menyampaikan kepada kami bagian mana dari situs web kami yang telah dikunjungi, dan memudahkan serta mengukur efektivitas iklan dan pencarian web. Kami memperlakukan informasi yang dikumpulkan oleh cookie dan teknologi-teknologi lain sebagai informasi non-pribadi. Akan tetapi, jika alamat Internet Protocol (IP) atau petunjuk sejenis dianggap informasi rahasia oleh hukum setempat, kami juga memperlakukan petunjuk-petunjuk tersebut sebagai informasi rahasia. Demikian juga, jika informasi non-pribadi digabungkan dengan informasi pribadi, kami memperlakukan informasi gabungan tersebut sebagai informasi pribadi untuk tujuan Kebijakan Privasi.

Bistip.com juga menggunakan cookie dan teknologi-teknologi lainnya untuk mengingat informasi pribadi ketika Anda menggunakan situs web, layanan online, dan aplikasi kami. Tujuan kami dalam hal ini adalah membuat pengalaman Anda dengan Bistip.com menjadi lebih nyaman dan pribadi. Misalnya, mengetahui nama depan Anda membuat kami dapat menyambut Anda ketika Anda mengunjungi Bistip.com lagi.

Sebagaimana yang dilakukan pada sebagian besar situs web, kami mengumpulkan informasi secara otomatis dan menyimpannya dalam file log. Informasi ini meliputi alamat Internet Protocol (IP), jenis peramban dan bahasa, penyedia layanan internet (ISP), laman rujukan dan keluar, sistem operasi, teraan tanggal/waktu, dan data arus klik.

Kami menggunakan informasi ini untuk memahami dan menganalisa tren, mengelola situs, mempelajari perilaku pengguna di situs, dan mengumpulkan informasi demografis tentang basis pengguna kami secara keseluruhan. Bistip.com mungkin menggunakan informasi ini dalam layanan pemasaran dan iklan kami.

Pengungkapan ke pihak ke tiga

Mungkin Bistip.com diharuskan – oleh undang-undang, proses hukum, litigasi, dan/atau permintaan publik dan pihak berwenang pemerintahan di dalam atau di luar negara tempat tinggal Anda – untuk mengungkap informasi pribadi Anda. Kami juga mungkin mengungkapkan informasi tentang Anda jika kami menetapkan bahwa untuk tujuan keamanan nasional, penegakan hukum, atau hal kepentingan umum lainnya, pengungkapan diperlukan atau dianggap tepat.

Kami juga mengungkapkan informasi tentang Anda jika kami menetapkan bahwa pengungkapan cukup beralasan untuk menegakkan syarat dan ketentuan kami atau melindungi operasi dan usaha kami. Selain itu, jika ada reorganisasi, penggabungan, atau penjualan, kami mungkin mengalihkan seluruh informasi pribadi yang kami kumpulkan ke pihak ketiga terkait.

Integritas dan Penyimpanan Informasi Pribadi

Bistip.com membuat Anda mudah menjaga informasi pribadi Anda tetap akurat, lengkap, dan terkini. Kami akan menyimpan informasi pribadi Anda selama waktu yang diperlukan untuk memenuhi tujuan yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini kecuali waktu penyimpanan informasi yang lebih lama diperlukan atau diizinkan oleh hukum.

Akses ke Informasi Pribadi

Anda dapat memastikan bahwa informasi kontak dan preferensi Anda adalah akurat, lengkap, dan terkini dengan masuk ke akun Anda di http://www.bistip.com/users/:id. Untuk informasi pribadi lainnya, kami berniat baik memberikan akses kepada Anda sehingga Anda dapat meminta agar kami melakukan koreksi data jika tidak benar atau menghapus data jika Bistip.com tidak harus menyimpannya berdasarkan hukum atau untuk tujuan bisnis yang sah. Kami mungkin menolak untuk memproses permohonan berulang yang tidak logis, mengharuskan upaya teknis yang tidak proporsional, membahayakan privasi orang lain, sangat tidak praktis, atau untuk akses yang tidak diharuskan oleh hukum setempat. Permohonan akses, koreksi, atau penghapusan dapat diajukan ke alamat email Privasi.

Pengguna di Bawah Umur

Kami tidak secara sadar mengumpulkan informasi pribadi dari para pengguna di bawah 18 tahun. Jika kami mengetahui bahwa kami telah mengumpulkan informasi pribadi dari seorang di bawah 18 tahun, maka kami akan mengambil langkah-langkah untuk menghapus informasi tersebut sesegera mungkin.

Layanan Berbasis Lokasi

Untuk menyediakan layanan berbasis lokasi pada produk-produk Bistip.com, Bistip.com boleh mengumpulkan, menggunakan, dan membagi data lokasi tepat, termasuk lokasi geografis terkini dari komputer atau perangkat mobile Anda. Data lokasi ini dikumpulkan secara anonim dalam bentuk yang tidak mengenali Anda secara pribadi dan digunakan oleh Bistip.com untuk menyediakan dan memperbaiki produk dan layanan berbasis lokasi. Misalnya, kami boleh membagi lokasi geografis dengan penyedia aplikasi Peta ketika Anda menggunakan Bistip.com.

TanyaDokterAnda.com

Kebijakan situs pribadi TanyaDokterAnda.com, selanjutnya disebut dengan “TDA” menjelaskan bagaimana TDA mengatur informasi ketika anda menggunakan situs TDA.TDA dapat memperbaruhi kebijakan data pribadi ini kapanpun. Jika anda tetap menggunakan situs ini berarti anda menyutujui perubahan-perubahan tersebut.

  1. Anda mengatur data pribadi Anda.
    • Anda yang dapat menentukan siapa saja yang dapat menggunakan data pribadi Anda. Awalnya hanya Anda yang dapat melihat dan mengubah data pribadi Anda. Anda dapat memberikan data tersebut kepada orang lain.
    • TDA tidak menjual atau memberikan data pribadi Anda tanpa persetujuan dari Anda, kecuali pada situasi tertentu, seperti saat dibutuhkan oleh hukum.
    • Anda dapat menghapus data pribadi Anda kapan pun.
  2. Data pribadi Anda yang digunakan oleh TDA.
    • Untuk dapat menyimpan data pribadi Anda di situs TDA , Anda memerlukan keanggotaan situs TDA. Ketika Anda mendaftarkan keanggotaan situs TDA, TDA akan  meminta alamat e-mail Anda dan sandi rahasia (password) yang akan digunakan untuk melindungi keanggotaan Anda.
    • TDA mengumpulkan data pribadi yang Anda berikan saat Anda mendaftar sebagai anggota dan/atau saat memperbaharui data profil Anda. TDA akan menggunakan data yang Anda berikan dalam memberikan layanan kepada Anda.
    • Server TDA secara otomatis akan mencatat informasi mengenai penggunaan situs TDA oleh Anda. Informasi tersebut akan digunakan untuk meningkatkan layanan situs TDA.
    • Saat mendaftar dan saat tertentu menggunakan situs TDA, Anda akan diberikan pilihan untuk menerima informasi atau promosi secara berkala melalui e-mail dari TDA dan/atau pihak ketiga.
    • Jika Anda ingin memberitahu rekan Anda melalui email mengenai situs TDA atau informasi berkala, TDA akan menanyakan nama dan alamat email Anda serta rekan Anda. TDA secara otomatis akan mengundang rekan Anda menggunakan nama dan alamat e-mail Anda sebagai pihak yang merekomendasikan untuk mengunjungi situs tersebut. TDA tidak menggunakan nama dan alamat e-mail Anda atau rekan Anda dan informasi yang Anda berikan menggunakan layanan ini untuk tujuan lainnya. TDA hanya menggunakan informasi yang Anda berikan untuk mengirimkan email yang Anda minta.
  3. Memberikan data pribadi Anda kepada orang lain dan layanan yang Anda percayai.
    • Jika Anda memberikan data pribadi kepada pihak lain, Anda dapat melihat siapa yang dapat menggunakan data tersebut dan Anda dapat mencabut izin tersebut kapan pun. Ketika Anda mencabut izin tersebut, pihak tersebut tidak dapat mengakses data pribadi Anda lagi, tetapi mungkin telah membuat salinan data pribadi Anda.
    • TDA memiliki direktori situs pihak ketiga yang dapat mengirim informasi ke TDA secara aman. Situs tersebut dapat memberikan informasi atau fungsi tambahan. Dengan membuat hubungan dengan situs tersebut, Anda mengizinkan mereka untuk mengirimkan informasi kesehatan Anda seperti: rekam medis, hasil-hasil laboratorium,  atau resep-resep dokter yang diberikan.
    • Jika situs tersebut mengakses dan membuat salinan data pribadi Anda, data itu akan diatur oleh kebijakan data pribadi situs tersebut. TDA tidak bertanggung jawab terhadap kebijakan data pribadi situs pihak ketiga.
  4. TDA memiliki tautan ke situs lain. Ketika anda masuk ke situs lain (melalui iklan, layanan, referensi) maka kebijakan data pribadi situs tersebut yang berlaku dan sebaiknya Anda membacanya terlebih dahulu.
  5. Beberapa layanan TDA tidak memerlukan pendaftaran, tetapi ada beberapa layanan atau aplikasi di situs TDA yang memerlukan pendaftaran. Jika Anda tidak melakukan pendaftaran, maka TDA hanya mengumpulkan data yang tidak bersifat pribadi. Jika Anda mendaftar di situs TDA, TDA akan meminta beberapa data pribadi Anda. Aplikasi atau layanan tertentu pada situs TDA memerlukan informasi kesehatan pribadi Anda. Anda bertanggung jawab untuk memberikan data pribadi maupun informasi kesehatan pribadi Anda secara akurat dan benar adanya. Data yang tidak akurat akan mempengaruhi informasi yang Anda terima dari aplikasi atau layanan yang ada. Anda diharapkan untuk memberikan alamat e-mail yang masih Anda gunakan, karena e-mail merupakan salah satu sarana untuk dapat berkomunikasi dengan Anda.
  6. Informasi yang dikumpulkan pihak ketiga.
    • Sponsor atau pemasang iklan di situs TDA dapat menggunakan cookies, web beacons atau teknologi pelacak online lainnya pada iklan yang ditampilkan di situs TDA, e-mail, dan promosi yang TDA berikan.
    • TDA tidak mengatur atau mengawasi pihak ketiga yang menggunakan cookies, web beacons, atau bagaimana mereka mengatur informasi yang tidak bersifat pribadi tersebut. Namun, TDA memberikan syarat kepada sponsor atau pemasang iklan untuk tidak mengumpulkan informasi pribadi dari situs TDA tanpa persetujuan Anda.
  7. Penyingkapan data pribadi Anda.
    TDA tidak akan menyingkap data pribadi apapun yang Anda berikan kecuali beberapa hal yang telah dideskripsikan di dalam kebijakan data pribadi ini atau yang telah Anda setujui. TDA hanya dapat menyingkap data pribadi atau informasi kesehatan Anda dalam keadaan tertentu, seperti untuk memenuhi permintaan hukum.
  8. Syarat dan ketentuan penggunaan dan kebijakan data pribadi situs TDA mengatur semua perjanjian antara Anda dan TDA. Dengan menggunakan situs TDA, Anda menyetujui kebijakan data pribadi ini serta Syarat dan Ketentuan Penggunaan situs TDA.

 

Jadi setiap situs web mempunyai kebijakan yang berbeda-beda. Beberapa kebijakan yang diambil untuk melindungi informasi para penggunannya kebanyakan sama.

 

4.c. Tulislah kebijakan privasi situs Web Anda sendiri dengan menyeimbangkan antara kebutuhan pelanggan maupun bisnis.

Jawab:

 

Misal: BajuBaru.com

Disini kebijakan yang kita gunakan adalah saat pertama kali anda memasuki situs kami, anda dapat melihat beberapa tampilan produk dengan harganya di halaman depan situs kami. Untuk melakukan pembelian atau pemesanan produk kami akan meminta anda untuk log in pada bagian pesan pada tampilan atas halaman kami. Kami akan meminta beberapa informasi dari anda sehubungan dengan pemesanan seperti, nama, alamat, alamat email, nomor telepon, dll. Dengan itu anda sudah dapat memesan produk kami. Dan jika anda sudah melakukan pembelian beberapa kali dalam skala besar anda akan masuk pada link komsumen langganan kami dan anda dapat mendapatkan diskon tiap pembelian produk. Anda juga diberi kesempatan lebih untuk berkonsultasi pada kami tentang produk kami tersebut. Jika anda sudah menjadi konsumen langganan kami, anda tidak perlu mengisi data anda lagi dalam situs kami karena informasi tentang anda sudah masuk dalam file kami. Disini kami juga membatasi pengguna di bawah umur 18. Jika kami mendapatkan pengguna di bawah 18 tahun kami akan dengan sendirinya. Kami juga melakukan pengecekan pada data yang anda berikan untuk dicek kembali jika ada kesalahan dalam memasukan data.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: