Just another WordPress.com site

Case 4: CDW And Harrah’s Entertainment Mengembangkan Sistem Loyalitas Pelanggan yang Strategis

Chapter 2, Halaman 95

 

Apakah program loyalitas  CDW memberi perusahaan tersebut keunggulan kompetitif? Mengapa atau mengapa tidak?

Dalam hal ini, program loyalitas CDW tentu memiliki keunggulan yang kompetitif. Karena, dengan ini perusahaan mendapatkan suatu strategi untuk mempertahankan penjualan produk yang tinggi. Dengan teknologi TI yang mendukung sumber pelaporan yang digunakan untuk menyuarakan suara pelanggan ke perusahaan, maka perusahaan dapat mengetahui apa yang diinginkan pelanggan secara tepat , benar dan cepat.

Dalam berbagai perusahaan, nilai bisnis utama memang terletak pada kemampuan mereke mempertahankan pelanggan. Fokus bagi kepuasan pelanggan terletak pada kualitas barang bukan harga. Teknologi TI adalah salah satu peluang strategis bagi perusahaan untuk menawarkan produk secara cepat, responsif, serta berkualitas. Teknologi ini dapat membuat pelanggan menjadi titik pusat manajemen hubungan pelanggan (Customer Relation Management – CRM).

 

Apa nilai strategis dari pendekatan Harrah’s untuk menetapkan dan memberi penghargaan untuk loyalitas pelanggan?

Dari hasil penelitian terhadap loyalitas pelanggan yang dilakukan Perusahaan Harrah’s seperti saat mereka mulai masuk kasino dengan memberikan survey singkat diketahui bahwa pelanggan kecil adalah investasi yang besar, maka dilakukan suatu strategi untuk menetapkan bahwa pelanggan kecil harus dilirik dan dipelihara dengan cara memberikan penghargaan seperti pelayanan yang lebih baik dan fasilitas yang lebih yang selama ini hanya diperuntukkan untuk pelanggan besar.   Adapun nilai strategisnya:

Harrah’s dapat melihat peluang investasi yang lebih besar dengan mengimplementasikan program loyalitas yang baru pada pelanggan.

Harrah’s dapat lebih baik dalam memahami nilai investasi yang Harrah’s lakukan untuk peanggannya.

Harrah’s juga dapat melihat peningkatan jumlah jaringan kasinonya ke arah yang lebih tepat dan juga mendapatkan analisis secara real-time .

 

 

Apa hal lainnya yang dapat dilakukan CDW dan Harrah’s untuk benar-benar menjadi bisnis yang berfokus pada pelanggan?

Dengan melakukan survei loyalitas pelanggan. Selain itu dengan menggunakan pendekatan komunikasi kepada pelanggan. Pengembangan TI yang dapat digunakan untuk penelitian pasar yang lebih akurat, efektif, simpel, dan dapat melahirkan suatu kesimpulan yang cepat , dan dapat menyuarakan suara pelanggan ke perusahaan, sehingga apa yang diingini dan diharapkan oleh pelanggan dapat dipenuhi  serta loyalitasnya akan timbul.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: