Just another WordPress.com site

KELOMPOK 9

BAB 8: SISTEM ELECTRONIC COMMERCE

STUDI KASUS :
E-TRADE DAN WELLS FARGO : KASUS BISNIS UNTUK “CLICKS AND BRICKS” DALAM E- COMMERCE

 

  1. 1.       Pelajaran apa dalam strategi bisnis yang dapat diaplikasikan pada pengembangan saluran e-commerce bagi perusahaan lainnya berdasarkan pengalaman E-Trade?

 

Dalam memberikan pelajaran untuk perusahaan lain, e-commerce dapat mengembangkan pemasaran, penjualan, pengiriman, pelayanan, dan pembayaran segala produk yang ditawarkan. Dalam e-commerce tersebut juga terdapat pengendalian internal, personalisasi, pembuatan profil, dan segala bentuk manajemen seperti manajemen isi, catalog, arus kerja, dan system pembayaran yang dapat langsung diaplikasikan untuk kebutuhan bisnis perusahaan. Hal tersebut bertujuan untuk membangun dan memasarkan bisnis yang berguna dalam mendukung kepuasan pelanggan.

2. Apa nilai bisnis dari portal perbankan grosir online C.E.O bagi Wells Fargo ?

 

Jawaban :

  • Pemakai web reguler C.E.O dihadapkan pada sebuah produk perbankan Wells Fargo saat mereka log on, dan tenaga penjualan bank tersebut menekankan bahwa jika para nasabah bergabung untuk suatu layanan baru, mereka dapat mengaksesnya melalui interface sama yang digunakan selama ini.
  • Kemampua Net untuk memperdalam hubungan dengan pelanggan

 

3.Apa yang dapat dipelajari oleh perusahaan lainnya dari keberhasilan dan kesalahan sistem e-commerce di Wells Fargo?

Jawab:

Wells Fargo membuat inovasi dengan secara radikal mengubah kembali dirinya dengan cara online. Wells Fargo mengerti bahwa sistem baru ini memerlukan total 140 orang dan anggaran sebesar 10 juta. Walau memerlukan biaya yang tidak murah, tetapi Wells Fargo menginginkan nasabah grosir mereka (dengan pendanaan $ 10 juta ke atas) untuk melakukan kegiatan perbankan mereka melalui Web. Ini dapat mempermudah pelanggan Wells Fargo untuk melakukan segala kegiatan / urusan mereka secara cepat dan dapat membuat para karyawan nasabah grosir menghemat waktu dan lebih banyak waktu untuk mengenalkan banyak layanan baru mereka.Ini juga membantu Wells Fargo untuk memperdalam hubungan mereka dengan pelanggan. Dan saat terdapat beberapa kesalahan yang terjadi dalam Web Wells Fargo tersebut, mereka dengan cepat belajar dan mengatasi hal tersebut. Dan mereka tetap berfokus dengan apa yang benar-benar diinginkan pelanggan.
Jadi perusahaan lain dapat mempelajari keberhasilan dan kesalahan Wells Fargo dengan berani untuk memulai inovasi baru untuk mengembangkan perusahaannya dan dapat dengan cepat untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul dari inovasi baru tersebut. Karena mengambil inovasi baru dan terus belajar untuk lebih baik, dapat membuat perusahaan bertahan dalam pengembangannya.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: